(Image credit: AMD)

AMD akan perkenalkan Ryzen 4000 dekstop dan Radeon RX 6000 bulan Oktober

Siap menghadirkan teknologi terbaru mereka Oktober nanti

AMD akhirnya menjawab pertanyaan terkait banyak pihak terkait kapan mereka mengumumkan GPU terbaru. Akhirnya, konfirmasi itu datang. AMD mengonfirmasi melalui bahwa mereka akan memperkenalkan graphic card RX 6000 milik mereka pada 28 Oktober 2020 nanti.

Pesaing AMD, Nvidia, sudah mengumumkan graphic card mereka di awal September lalu. Menghadirkan kejutan dengan harga yang jauh lebih bersahabat dan performa yang meningkat. Tentu menarik untuk ditunggu, hal apa yang coba ditawarkan AMD dengan RX 6000 mereka pada bulan Oktober nanti untuk menghadapi Nvidia.

Secara garis besar, AMD akan menghadirkan arsitektur RDNA2 atau Big Navi pada GPU terbaru nanti. Hal tersebut menjadikan AMD memiliki GPU yang juga memiliki dukungan real-time ray tracing di dalamnya, sama halnya seperti Nvidia. Terlebih, arsitektur dan teknologi tersebut juga diaplikasikan pada konsol next-gen, Xbox Series X | S dan juga PlayStation 5.

Juga Umumkan AMD Ryzen 4000

AMD juga mengumumkan event lain yang berlangsung sebelum perkenalan Radeon RX 6000. Event tersebut kemungkinan besar akanmemperkenalkan AMD Ryzen 4000 versi desktop pada 8 Oktober 2020. Ryzen 4000 sendiri sebelumnya sudah hadir terlebih dahulu dalam versi mobile untuk laptop meski masih dalam arsitektur Zen 2. Untuk Zen 3, AMD APU Ryzen 4000 juga sudah dilepas beberapa waktu lalu untuk pasar OEM.

Jika melihat informasi yang disampaikan AMD terkait pengumuman prosesor AMD Ryzen 4000 ini, AMD akan menghadirkan beberapa iterasi versi PC yang mengakomodir keperluan gaming dan juga content creation. Hal ini tentu sangat penting untuk mempertahankan posisi pasar mereka yang terus membaik sejak Ryzen pertama kali diperkenalkan. Apalagi pesaing mereka di industri prosesor, Intel, juga melepas Intel Gen 10 untuk dekstop dan Intel Gen 11 yang pertama kali hadir untuk mobile/laptop.

More Stories
halaman website khusus storage expansion Xbox Series X
Seagate siapkan halaman website khusus storage expansion Xbox Series X