(Image credit: Cooler Master)

Cooler Master rilis casing terbaru untuk pencinta mini-ITX

Tetap leluasa saat membangun PC impian

Untuk orang-orang yang suka membangun PC berukuran kecil dengan form factor mini-ITX sering kali menemui beberapa kesulitan. Salah satunya, ketersediaan casing berukuran mini di pasaran. Sangat aneh jika tetap memaksakan penggunaan casing mid-tower dengan kombinasi motherboard mini-ITX di dalamnya. Ruang kosong yang terlampau banyak, bisa saja merusak “estetika”.

Cooler Master kembali menghadirkan pilihan yang menarik untuk kalian pencinta mini-ITX. Casing Cooler Master NR200 dan NR200P. Sebuah casing yang memberikan keleluasaan dan kemudahan akses saat merakit.

NR200 ataupun NR200P hanya memiliki perbedaan pada side panelnya, dimana NR200P menawarkan side panel tempered glass. Juga, NR200P memberikan sebuah riser dalam paket penjualannya. Selebihnya, kedua casing menawarkan fitur yang sama.

Meski diperuntukkan pada motherboard dengan form factor mini-ITX, kedua casing ini mendukung graphic card dengan panjang maksimal 330mm. Keduanya juga mendukung pemasangan graphic card secara vertical.

(Image credit: Cooler Master)

Dimensi bagian dalam dari casing ini adalah 360x185x292mm). Untuk keleluasaan saat proses perakitan, casing ini dapat dibongkar hampir pada seluruh bagian. Hal ini agar pengguna dapat mengakses setiap area dengan mudah. Hasilnya, pemasangan setiap komponen dapat dilakukan tanpa halangan berarti. Pada bagian I/O terdapat 2x USb 3.2 dan juga jack audio 3,5mm. PSU yang disupport hanya ukuran SFX dan juga SFX-L.

Untuk harga, NR200P berada di kisaran angka $100, sedangkan untuk NR200 di kisaran angka $80. Meski sudah dirilis, sayangnya belum ada informasi apakah nantinya casing akan tersedia di Indonesia. Kita nantikan saja kehadirannya.

More Stories
(Rumor) Halo Infinite mungkin akan tiadakan Xbox One