Death Stranding resmi akan dirilis untuk PC

Siapa diantara sobat satu stik semua yang sedang menunggu kehadiran game penuh misteri dari Hideo Kojima? Game yang akan telah memberikan begitu banyak trailer dan gambaran gameplay yang terasa begitu baru. Game yang akan dirilis secara ekslusif untuk konsol Playstation 4 sebagaimana informasi yang ada di setiap trailernya.

Tapi tunggu, secara mengejutkan Kojima Production, studio di balik game Death Stranding mengumumkan mereka akan hadir di PC. Pada masa-masa awalnya pengembangan game memang sempat disebut kemungkinan game yang sedang digarap Kojima akan dirilis di PC. Namun kabar itu perlahan hilang. Apalagi jika melihat fakta bahwa Kojima Production mendapat bantuan dari Sony. Mereka juga menggunakan Decima Engine dari Guerrila Games yang merupakan developer di bawah naungan Sony. Game ini akan hadir di PC di awal musim panas 2020 atau sekitar bulan Juni ataupun Juli 2020.

Kabar ini disambut dengan beragam respon oleh orang-orang. Sebagian merasa Bahagia dan mendukung kebijakan yang diambil oleh Kojima Production. Sebagian lagi, merasa mereka telah “menodai” bantuan yang telah diberikan Sony. Bisa ditebak, kebanyakan yang melakukan protes adalah para fanboy Playstation yang tidak terima ke-ekslusifan mereka diganggu.

Belum ada kabar resmi layanan distribusi game mana yang akan dipilih. Tentunya mungkin banyak yang berharap Death Stranding akan dirilis di platform Steam jika dibandingkan Epic Store. Namun bisa saja tiba-tiba mereka akan memberikan kita kabar mengejutkan lainnya.

Bagaimana menurut sobat satu stik semua?

More Stories
Rocket League jadi game free to play