Epic banned ribuan akun yang ikut Fortnite World Cup

Seminggu sudah Epic menyelenggarakan turnamen Fortnite terbesar di tahun 2019, Fornite World Cup. Epic dilaporkan telah mem-banned ribuan akun peserta online open qualifier. Pemberian ban ini dikarenakan ribuan akun tersebut terbukti berbuat curang.

Sekitar 1100 akun di-ban dari permainan kompetitif karena terbukti bermain di beberapa region selama turnamen. 48 akun di-ban dengan alasan berbagi akun dengan pengguna lain. 8 akun terbukti bermain teaming, bermain curang dengan sengaja bekerja sama. Satu akun di-ban untuk bermain secara kompetitif selama 72 jam karena dengan sengaja disconnect agar lawan tidak mendapatkan point.

Satu akun di-ban secara permanen karena pengguna cheat software saat semifinal mingguan. Si pemain sempat bermain kurang dari 5 menit sebelum akhirnya dikenakan ban. Menariknya, satu akun yang dikenakan ban permanen ini milik pemain fortnite profesional, Jonathan “JonnyK” Kosmala. JonnyK langsung dikeluarkan dari tim yang dibelanya, Team Kaliber setelah terbukti berbuat curang.

Tindak kecurangan ini memang tidak dapat dihindari karena memang sudah menjadi masalah umum di game online manapun. Apalagi dengan tingkat hadiah yang sangat besar, satu juta dolar perminggu. Tentunya sangat menggiurkan untuk semua pemain hingga akhirnya berbuat curang.

“Kami akan terus mengawasi pertandingan di setiap region dan akan mengambil tindakan atas kecurangan jika perlu,” peringatan dari Epic.

More Stories
Spelunky 2 hadir di PC 29 September 2020