Google Stadia rilis 19 november

Platform baru dalam bermain game

Sebuah pengalaman baru dalam memainkan game. Nilai inilah yang coba disampaikan Google saat memperkenalkan layanan baru bernama Google Stadia, atau Stadia. Bagaimana tidak, Google coba memberikan pilihan lain untuk para pemain dalam menikmati game selain membeli konsol ataupun PC gaming. Hanya dengan bermodalkan komputer atau smartphone yang selalu terhubung ke internet, kalian sudah bisa menikmati game-game yang nantinya disediakan di server cloud mereka. Berita baiknya, Google Stadia rilis dalam beberapa minggu lagi.

Namun, tahap rilis pertama ini adalah untuk para pengguna yang sudah melakukan pre-order bundle khusus dari Stadia. Bundle yang diberi nama Founder’s Edition dengan beragam kelebihan. Pengguna akan mendapatkan kontroler khusus berwarna biru malam. Selain itu, terdapat juga Chromecast Ultra, Langganan Stadia Pro selama 3 bulan dan Buddy Pass, fitur yang membuat pengguna berbagi pengalaman penggunaan Stadia selama 3 bulan.

Bundle Founder’s Edition sudah habis dibeli di beberapa daerah. Untuk itu, Google kembali merilis Bundle Baru bernama Premier Edition dengan paket berisi kontroler khusus berwarna putih, Chromecast Ultra dan berlangganan Stadia Pro selama 3 bulan. Kedua bundle tersebut sudah termasuk game Destiny 2 : The Collection.

Pertanyaannya adalah, tanggal berapa layanan Stadia akan dirilis. Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Rick Osterloh, Google Hardware Chief, di event tahunan Made by Google, Stadia akan dirilis pada tanggal 19 november 2019. Pengguna pertama yang dapat menggunakannya adalah para pengguna yang melakukan pre-order Founder’s Edition.

Sumber gambar : Akun Twitter Resmi Stadia

Layanan mungkin baru bisa diakses setelahnya

Sayangnya, dilansir dari The Verge, Google menyampaikan kepada mereka bahwa mungkin tidak ada pengguna yang dapat menggunakan lyanan Stadia tepat saat perilisan tanggal 19 november 2019. Hal ini juga kemungkinan berlaku untuk pengguna yang membeli Founder’s Edition. Hal ini dikarenakan tepat pukul 9 (waktu pasifik)  yang notabene bersamaan dengan rilisnya Stadia, juga merupakan waktu dimana mereka akan mulai mendistribusikan paketnya. Pengiriman akan berdasarkan urutan sesuai pembeli pertama dan seterusnya.

Jadi, jika kalian merupakan pembeli dalam urutan awal dan berada tak jauh dari lokasi pengiriman, mereka dapat menggunakan layanan Stadia tepat waktu sesuai tanggal perilisan. Jika tidak, maka kalian tinggal bersabar untuk menunggu datangnya paket. Sedangkan untuk pembeli bundle Premiere, akan dibeli setelah pengiriman bundle Founder’s Edition selesai.

Tidak ada informasi kapan dibuka pre-order atau kapan Google Stadia rilis untuk Kawasan asia khususnya Indonesia. Jika nantinya Google akan memperluas jangkauan layanan Stadia, kemungkinan yang mendapatkannya lebih awal adalah Korea Selatan, Jepang dan juga Singapura. Untuk kita semua yang berada di Indonesia, tinggal bersabar menunggu informasi lebih lanjut.

Bagaimana menurut sobat satu stik?

More Stories
Skull and Bones dikembangkan ulang