Image credit: Hello Games

Hello Games siap buat game baru lainnya

Akan dibuat sebesar No Man's Sky

Siapa yang tidak mengenal Hello Games dengan game No Man’s Sky-nya. Sebuah game ambisius dengan segudang janji akan fitur maha dahsyat pada masa-masa awal perkenalannya. Menghadirkan penjelajahan dan eksplorasi di ruang angkasa yang teramat luas. Sayangnya, pada masa awal perilisan, game ini hampir menjadi sebuah “penipuan”. Hampir tidak ada fitur yang pada masa pemasarannya ditemukan, yang ada beragam bug dan permasalahan lainnya. Namun, secara besar hati, Hello Games tidak lari dari tanggung jawab. Mereka terus memperbaiki game ini sesuai dengan janji mereka secara perlahan. Beragam update penting dihadirkan secara gratis sebagai bentuk tanggung jawab dan kesungguhan mereka pada visi awal pembuatan No Man’s Sky.

Kini, Hello Games bersiap memulai proyek game terbaru yang sama besar dengan No Man’s Sky. Setelah beberapa waktu yang lalu merilis sebuah game berjudul The Last Campfire. Sebuah game adventure-puzzle yang dikerjakan dengan tim yang sangat kecil. Game ini hanya dikerjakan oleh 3 orang, sedangkan sisanya tetap fokus mengembangkan update terbaru untuk No Man’s Sky. Game ini sudah dirilis untuk semua konsol current-gen, PC dan juga Apple Arcade.

Tidak menyukai sekuel

Sean Murray, founder dari studio Hello Games, mengungkapkan beberapa hal terkait studio, No Man’s Sky dan juga proyek terbaru mereka pada Polygon. Murray yang merupakan jebolan dari EA, sudah terbiasa mengerjakan game dengan banyak sekuelnya. Namun hal itu sepertinya tidak akan ia lakukan di Hello Games. Ia mengaku sedikit depresi ketika harus mengerjakan sekuel dari game-game pada saat masih bekerja di sana.

“Aku sebelumnya bekerja untuk EA sebelum memulai Hello Games, dan kami hanya mengerjakan banyak sekuel,” kata Murray pada Polygon. “Semua yang telah aku kerjakan adalah sekuel dari sesuatu (game lain). I sedikit merasakan sedikit depresi akan beberapa hal. Itulah yang menjadi alasan untuk pergi,” tambahnya.

Ironisnya, saat pertama kali membuka studio sendiri ia membangun game berjudul Joe Danger dan membuat sekuelnya. Hal yang tentu sangat disesali dan membekas pada dirinya. Ia tak ingin terjebak mengerjakan hal yang sama (sekuel) terus menerus selama hidupnya. Karena hal tersebutlah akhirnya No Man’s Sky terlahir.

Dikerjakan oleh tim yang awalnya hanya beranggotakan 6 orang, tentu No Man’s Sky terlalu besar untuk tim saat itu. Hingga akhirnya, seiring waktu berjalan tim berkembang menjadi 15 orang.

Tidak memberikan banyak informasi terkait proyek game terbaru

Murray dan Hello Games sepertinya belajar pada kesalahan yang terjadi di No Man’s Sky. Ia tidak membagikan informasi mendetail terkait proyek game terbaru. Tentu kekacauan yang terjadi pada masa peluncuran No Man’s Sky tidak ingin kembali mereka rasakan pada game terbaru ini nantinya. Ia ingin menjaga kesehatan mental para stafnya dengan menjaga proses pengembangan setenang mungkin. Seperti halnya proses pengembangan The Last Campfire yang tidak terlalu disorot.

More Stories
Bocoran Watch Dogs: Legion Beredar di internet