Kreator Suikoden umumkan game RPG baru

Project ini dipimpin Yoshitaka Murayama

Siapa di antara kalian yang tidak mengenal Suikoden? Salah satu game RPG populer di masa PlayStation pertama. Game yang masih begitu diingat banyak fans hingga saat ini. Dibuat oleh Yoshitaka Murayama saat masih  berada di Konami.

Murayama sudah mendirikan studio sendiri bernama Rabbit & Bear Studios. Sekarang, studio ini mengumumkan akan membuat sebuah game RPG berjudul, Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes. Tak tanggung-tanggung, pengembangannya akan melibatkan orang-orang yang pernah terlibat dalam Suikoden sebelumnya. Selain Yoshitaka Murayama, ada Junko Kawano, Osamu Komuta dan Junichi Murakami.

Untuk pendanaan, mereka memutuskan untuk melakukan penggalangan dana melalui Kickstater. Setidaknya ada $500.000 yang perlukan dalam proses pengembangannya kelak. Pengumpulan dana akan dimulai dari 27 Juli sampai dengan 28 Agustus 2020. Rabbit & Bear Studios menargetkan perilisan di konsol next-gen, PlayStation 5 dan Xbox Series X, serta Switch dan juga PC.

Dilansir dari Gematsu, Murayama menyampaikan beberapa hal terkait Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes.

“Eiyuden Chronicle berkisah tentang perang, atau yang lebih penting, tentang keinginan dan perasaan dari 100 pahlawan yang bertarung di perang tersebut yang berasal dari berbagai pandangan dan berbagai alasan berbeda.”

“… dan tentu drama hanya akan bisa terjadi saat sekelompok orang dari jalan hidup yang berbeda berjalan bersama serta harus berperang hidup dan mati.”

“… ada pahlawan spesialis yang bukan petarung, peneliti dan pahlawan lain yang dapat membantu memenangkan atau membuat kalah. Mereka semua adalah karakter hidup yang hadir berdasarkan pilihan dari pemain.”

“ Ada karakter yang bagus dalam beberapa hal dan buruk di beberapa hal lainnya. Tapi, jika kalian menggabungkan mereka dengan karakter lain yang mampu menutupi kelemahan mereka, kalian akan mendapatkan tim yang benar-benar seimbang. Berdasarkan keseimbangan dari tim, kalian akan lebih efektif dalam menambang atau bertualang, yang nantinya akan mempengaruhi progress dari game. Salah satu inti dari siklus game ini adalah merasakan pengalaman berbeda dari berbagai karakter dan kepribadian yag ada pada 100 orang pasukan kalian.”

Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes direncanakan hadir pada musim gugur 2022. Bagaimana para fans Suikoden, tertarik untuk memainkkannya nanti?

More Stories
Fall Guys versi mobile akan hadir untuk pasar China