Nvidia akan matikan 4 Turing untuk memberi jalan pada Ampere

Nvidia Ampere akan segera hadir

Dilansir dari Tom’s Hardware, sebuah media dari China, IThome, melaporkan bahwa Nvidia akan menghentikan produksi 4 Graphic Cards Turing mereka. Produk itu terdiri dari GeForce RTX 2070,  RTX 2070 Super, RTX 2080 Super dan RTX 2080 Ti. Hal ini terkait proses produksi Graphic Cards terbaru Nvidia, Ampere atau RTX 3000 series, yang tak lama lagi akan dirilis.

Rumor ini tentu sangat berasalan jika memperhatikan bagaimana proses produksi sebuah GPU berjalan. Nvidia tentu akan memberi prioritas untuk produksi GPU terbaru mereka dibandingkan generasi saat ini. Apalagi jika melihat fakta bahwa untuk pembuatan GPU, mereka juga menggunakan jasa dari TSMC.

TSMC sendiri merupakan perusahaan semi-konduktor yang memiliki klien besar. Selain Nvidia, ada AMD, Apple dan juga Qualcomm jadi nama besar yang juga menggunakan jasa mereka. Dengan begitu banyaknya permintaan, tentu risiko terjadinya undersupply bisa saja terjadi. Apalagi jika sebuah produk sukses dalam pemasarannya.

Masih berdasarkan rumor dari IThome, kemungkinan Graphic Cards Ampere pertama akan diperkenalkan pada bulan september mendatang. Dua produk yang akan diperkenalkan pertama kali adalah GeForce RTX 3080 dan RTX 3080 Ti. Jika rumor ini benar, tentu sangat masuk akal jika Nvidia kemungkinan besar akan memulai rangkaian proses produksi di bulan agustus agar ketersedian Graphic Cards setelah pengumuman bisa secepatnya dikirimkan ke berbagai outlet.

More Stories
NFS heat requirement
Spesifikasi PC untuk Need for Speed Heat