Prosesor AMD Ryzen 5 3600 dalam kemasan Ryzen 3

Meski serial number dan seal tetap sesuai isinya

Sebuah kejadian unik terjadi di China. Hal ini terkait ditemukannya beberapa prosesor AMD Ryzen yang dipasarkan dengan kotak salah. Hal ini diunggah salah satu media hardware China, HKEPC, melalui akun facebook mereka.

Dalam unggahan tersebut diperlihatkan sebuah prosesor AMD Ryzen 5 3600 yang justru menggunakan kotak kemasan Ryzen 3. Meski demikian, label stiker seal dan juga serial number dilekatkan sesuai dengan prosesor yang ada di dalamnya. Hal ini tentu membuat bingung para calon konsumen yang membeli barang tersebut. Karena tentu akan membuat ragu apakah produk tersebut benar original atau sebuah penipuan.

(Image source: HKEPC Facebook)
(Image source: HKEPC Facebook)

Berdasarkan informasi dari Hardware Times, permasalahan tersebut akibat adanya lonjakan penjualan saat mid-year sale bulan juni kemarin. Lonjakan tersebut tidak diantisipasi oleh pihak AMD China hingga membuat persedian kotak kemasan pada beberapa produk habis.

Tak dapat menunggu datangnya stok kemasan baru, pihak AMD China memutuskan untuk memasukkan produk (dalam hal ini Ryzen 5 3600) ke dalam kemasan Ryzen 3 3200G. Meski begitu mereka memberikan jaminan bahwa isi dari kemasan tersebut tetap sesuai dengan label yang tertera pada stiker seal.

More Stories
Spesifikasi PC untuk Call of Duty: Modern Warfare Reboot