(Image credit: Sony)

Sony tingkatkan produksi PS5 sampai akhir tahun mendatang

Targetkan produksi 9-10 juta unit

Direncanakan hadir pada musim libur akhir tahun ini, Sony memiliki rencana besar dengan PS5. Tak tanggung-tanggung, mereka menargetkan untuk memproduksi PS5 dengan jumlah 9-10 juta unit. Jumlah produksi ini ditargetkan tercapai sampai akhir tahun 2020.

Sebelumnya, Sony menargetkan produksi 5-6 juta unit agar tersedia mulai dari perilisan sampai bulan maret 2021. Namun, berdasarkan laporan dari Bloomberg, Sony memutuskan untuk meningkatkan produksi sebesar 50%. Hal ini untuk menghadapi permintaan yang kemungkinan melonjak akibat masih merebaknya pandemi Covid-19.

Informasi terkait PS5 sudah beredar sejak tahun 2019. Namun Sony tidak memberikan banyak informasi terkait konsol next-gen mereka ini. Mereka baru memperkenalkan logo dari PS5 di CES 2020 bulan maret. Merilis bentuk fisik kontroler terbaru, Dual Sense. Mengejutkan banyak orang dengan kolaborasi video reveal Unreal Engine 5 yang merupakan hasil real-time footage dari PS5. Hingga akhirnya memperlihatkan desain fisiknya dalam event Future Gaming bulan juni kemarin.

Dengan banyaknya ekspektasi yang lahir dari berbagai informasi yang sudah ada, tentu Sony harus menyiapkan langkah persiapan jika terjadi permintaan besar pada konsol ini. Terlebih, konsol terbaru ini mengemban beban meneruskan konsol PS4 yang sukses setelah “kegagalan” pada PS3.

Apakah kalian juga menunggu konsol next-gen dari Sony ini?

More Stories
Halo Infinite mengalami penundaan rilis ke 2021