XBox Series X, desain sederhana yang menawan

Simpel, Minimalis dan Powerful

Perlombaan konsol next-gen akhirnya benar-benar dimulai. Ditandai dengan perkenalan konsol terbaru Xbox Project Scarlett, Xbox Series X pada acara TGA 2019 kemarin. Bukan hanya memperkenalkan nama, tetapi juga desain konsol generasi terbaru dari Microsoft ini. Dalam video perkenalan di ajang The Game Award kemaren, publik akhirnya dapat melihat seperti apa desain yang diusung.

Satu kata dari kami untuk impresi pertama, WOW.

Memperkenalkan desain yang benar-benar sangat sederhana. Sebuah kubus persegi panjang berwarna hitam tanpa ornamen berlebihan. Desain yang benar-benar jauh berbeda jika dibandingkan seri-seri sebelumnya yang kurang begitu menarik (pengecualian untuk Xbox pertama). Bahkan, jika dilihat sekilas, desain ini terlihat mirip seperti sebuah PC built-up.

Untuk sebagian orang, desain mungkin terlihat bulky. Beberapa orang mungkin akan membayangkan bagaimana cara mereka meletakkan konsol ini berdampingan dengan TV. Bahkan, beberapa orang sudah membuat beberapa meme tentangnya. Ada yang membandingan Xbox terbaru ini dengan kulkas, spongebob, bahkan sebuat rocket launcher.

Tapi, hal tersebut tidak mengubah impresi pertama kami atas desain Xbox Series X. Desain sederhana dengan exhaust grill besar di bagian atas tentu memiliki maksud tersendiri. Ditenagai chip prosesor dan grafis dari AMD generasi terbaru yang dikembangkan secara khusus. Performa tinggi tentunya akan menghasilkan suhu yang tinggi pula. Dengan konsep desain sesederhana mungkin, tentunya aliran udara yang membantu pelepasan panas akan jadi lebih lancar.

Menarik untuk ditunggu perkenalan dari sang pesaing di tahun depan. Bagi kami, Xbox Series X menang unggul satu angka dalam desain untuk saat ini. Bagaimana menurut kalian?

More Stories
Dirt 5 diundur ke 16 Oktober 2020